Other side of Mr BEAN


bismillahirahmanirahim

Mr Bean.sebuah sosok yang selama ini kita kenal sebagai seorang yang sangat lucu,jail,dan agak(maaf)bodoh dan kadang juga sering jahat sama orang, sering sial juga tentunya hee..he..

But,di samping semua hal di atas ternyata ada juga beberapa hal yang patut kita contoh dari sosok seorang Mr Bean yaitu sebuah hal yang sebenarnya sangat sering kita lihat ia melakukannya namun kita sendiri sangat jarang melakukannya,yaitu kebersihan seorang Mr Bean. YA! Mr Bean ga pernah buang sampah sembarangan, saat melihat sampah ia selalu mencari tong sampah terdekat(di Indonesia orang kyk Gtuw jarang bgt coy)dan klw ia tdk menemukan tong sampah(mau tau apa yang dilakukannya!,jeng.. jeng...) ia menaruh sampah itu di sakunya untuk bila bertemu tong sampah ia baru membuang sampah itu ke tong sampah itu(wow.. keeerennn) eits! ada lagi neh yg ga klh keren,Mr Bean ntuw ga suka melihat tw melakukan hal2 yg tdk senonoh.padahal masyarakat eropa itu kan ga kenal tata krama, soal senonoh ga senonoh,liat ja pas dia blajar mlukis,saat "di suguhi" wanita (maaf lagi) telanjang,ia langsung menutup matanya.

coba kita,masyarakat yang mengikuti akidah islam yang terkenal bersih dan melarang perbuatan tidak senonoh bgituw.. bahkan rasul mengatakan kebersihan adalah sebagian dari iman. Apa yang kita lakukan jika menghadapi hal seperti yang dihadapi Mr Bean di atas. jangankan nyari tong sampah,abis memproduksi sampah ja kita langsung membuangnya sembarangan,tanpa ngliat lagi kalo ada muka orang di lemparnya pake sampah(wah gwt klo smpe kyk gtuw) pa lagi pas ngliat hal g snonoh kita malah tambah melek dibuatnya, melotot lagi,,,astagfirullah hal adziim
so,sudahkah kita lebih baik bahkan dari seorang Mr Bean?? jawaban nya ada pada diri Qt ndiri.(tapi ane gak nyuruh ngikutin smua prilaku Mr Bean yah,ntuw cuma salah satu contoh peradaban tinggi inggris yang membuat mereka seperti sekarang,dan terlihat sedikit di film Mr Bean)dan segeralah bertobat sebanyak2nya.

Al-islam mahjubun bil muslim.
"islam itu ditutupi oloeh umatnya(muslim yang ga mau ngikutin peraturan islam)-sungguh aku sulit menemukan islam di tengah-tengah kaum muslimin,sebaliknya aku sering menemukan islam di tengah-tengah orang-orang bukan muslim

Muhammad abduh
(tokoh islam abad 20-an)

3 comments

Assalamualaikum
alhamdulillah ada yang mau bantuin
ane mau ngurusin blog yg lama aja.... (rada bingung mau mulai dari mana sih...)
tolong ya....
email ane: chvrlzhn@gmail.com

ane juga bingung, itu mksudnya pa yah? mgkn krna kelamaan antum bales komennya, ntar ane inget2 dulu,...

wkwkkw godaan broo klo meleeek ngliat gtuan mah ehhehe :P nice post... i like mr bean ahahahaha

Assalamualaikum...
EmoticonEmoticon