3 hal yg paling digilai para pemuda/I saat ini

bismillahirahmanirahim


   3 hal ini adalah 3 channel krusial yang sering dimanfaatkan oleh musuh2 islam untuk menahlukkan generasi muda islam. 3 hal ini sebenarnya bukan hal yang buruk ataupun haram, ibarat pisau yang akan bermanfaat jika digunakan para juru masak namun sanagt berbahaya jika dipegang oleh seorang penjahat. “pisau” tersebut saat ini ada di tangan penjahat, melalui 3 channel ini misi GHOWZUL FIKRI berjalan lancar.



1.Music
  Music adalah alunan irama2 indah yang dapat membuat hati senang dan terhanyut. Dengan music pesan2 yang kita sampaikan dapat lebih bisa di terima. Dalil2 dalam islam sendiri telah mengarahkan keindahan ini pada batas2 tertentu agar tetap bermanfaat . adapun batasan tersebut diantaranya seperti larangan suara melengking pada Qs-Luqman :19 , (selengkapnya dapat dibaca pada posting saya sebelumnya metal vs alay) seyogyanya music sangatlah bermanfaat, namun batasan2 dalam bermusik telah banyak dilanggar pada saat ini.

2. Olahraga
    Hal ini jelaslah sangat berguna unutk keehatan rohani dan jasmani kita, bahkan Allah swt lebih mencintai muslim yang kuat daripada muslim yang lemah. Hal ini membuat olahraga (riyadoh)
Hamper bisa dikatakan wajib dalam islam. Saat ini orang lebih banyak menonton acara olahraga dari pada berolahraga, awalnya mungkin bagus untuk mencontoh tehnik sang atlet, namun bagaimana jika kita sampai terlalu fanatic dalam menonton olahraga tersebut? Saya sendiri cukup fanatic dengan sepakbola, namun saya senantiasa membatasi kefanatikan tersebut dalam GHOWZUL FIKRI dalam siaran olahraga. GHOWZUL FIKRI dalam acara sepakbola umumnya ditujukan untuk membuat manajemen waktu kita berantakan apalagi dalam siaran olahraga sepakbola yang sering ditayangkan larut malam. Sehingga sholat kita menjadi tidak tepat waktu, waktu aktifitas kita di pagi hari berubah menjadi aktifitas sleeping beauty dan mudharat2-mudharat lainnya. Di luar negeri bahkan sudah lumrah perjudian dalam olahraga naudzubillahi mindzalik… !! Nah jika diimbangi oleh pondasi iman yang kuat kefanatikan tidak akan mengganggu waktu kita, bahkan jika terjadi adu pinalti di partai final kita tidak akan ragu meninggalkannya untuk pergi sholat dengan catatan fikiran ke pertandingan tersebut dapat kita kesampingkan dulu saat sholat.

3. Percintaan
   Cinta (mahabbah) adalah salah satu karunia terbesar dari Allah swt di dunia ini. Cinta pada lawan jenis adalah fitrah setiap manusia. GHOWZUL FIKRI dalam hal percintaan adalah hal yang paling sulit di tahan oleh sebagian pemuda-pemudi saat ini, sampai2 ‘cinta’ diidentikkan dengan perbuatan zina! Persentuhan fisik langsung antara pria dan wanita yang buka mahram/muhrim dianggap lumrah, Naudzubillahimindzalik… “persamaan” cinta dan zina ini telah dibombardirkan ke fikiran generasi muda kita lewat jalur andalann mereka, yaitu ; film,sinetron, music, dan banyak hal yang mereka sebut “seni”.
    
   Islam sendiri telaah memberikan solusi akan permasalahan ini, khusus bagi muda-mudi yang sudah cukup umur namun belum mampu menikah baik karena factor ekonomi maupun kesanggupan fisik dan mental, rasul menyuruh kita untuk lebih banyak berpuasa sunnah, insyaallah akan terhindar dari segala bentuk zina. baik itu zina fisik, zina mata, ataupun zina fikiran ( Hmm,solusi rasul ini tokcer juga loh, kalo kita puasa kan jadi hemat, trus bisa ngumpulin uang buat nikah deh, hehe…)

     Melihat tipisnya manfaat dan mudharat di 3 channel ini, sudah selayaknyalah kita mengambil alih peran ketiganya. Memaksimalkan manfaatnya dan membuang jauh2 mudharatnya. Kita arahkan ke arah yang benar,dengan semangat dakwah kita ingatkan teman-teman kita tentang manfaat dan mudahratnya dan jelaskan pentingnya menghindari yang syubhat .

Assalamualaikum...
EmoticonEmoticon